5 alasan utama mengapa Anda harus minum lebih banyak air selama musim dingin

5 alasan utama mengapa Anda harus minum lebih banyak air selama musim dingin

Kita semua tahu pentingnya tetap terhidrasi selama bulan-bulan musim panas yang hangat, namun bagi banyak dari kita asupan air kita menurun selama musim dingin. Ada pengingat yang kurang terlihat untuk memastikan Anda minum air dan Anda cenderung merasa haus dalam cuaca yang lebih dingin daripada selama hari-hari musim panas. Namun, bahkan lebih penting untuk minum banyak air selama musim dingin daripada selama musim panas. Berikut adalah lima alasan utama mengapa Anda harus meningkatkan asupan air agar tetap sehat dan terhidrasi selama bulan-bulan musim dingin.

1. Melawan Dehidrasi Musim Dingin
Saat cuaca mendingin, kita mendapati diri kita membungkus lebih banyak lapisan dan menyalakan pemanas. Lingkungan yang hangat secara artifisial ini digabungkan dengan udara kering dari pemanasan buatan yang menyebabkan dehidrasi musim dingin. Dehidrasi musim dingin lebih sulit untuk diperhatikan – terutama jika Anda tidak berkeringat dan merasa sejuk.

Anda mungkin tidak menyadari bahwa Anda belum minum air di siang hari, terutama karena respons haus tubuh Anda berkurang secara signifikan dalam cuaca yang lebih dingin. Namun, dehidrasi dapat menyebabkan dampak yang signifikan terhadap kesehatan Anda. Sangat penting Anda tetap terhidrasi untuk mengatur suhu tubuh Anda, memungkinkan darah Anda membawa nutrisi penting dan oksigen ke seluruh tubuh Anda dan membuang racun dari tubuh Anda.

Selama musim dingin, tubuh Anda kehilangan kelembapan dengan cara lain, seperti uap air yang Anda lihat dari mulut dan hidung saat Anda berada di luar dalam cuaca dingin, ini mungkin tidak terlalu terlihat seperti indikator utama keringat musim panas, tetapi tetap tidak boleh diabaikan.

Ingat, hanya karena Anda tidak haus bukan berarti tubuh Anda terhidrasi.

2. Perbaiki Kulit Anda
Udara kering dan sering stagnan yang dihasilkan dari pemanas sentral dan AC yang dipanaskan benar-benar dapat merusak kulit Anda. Udara kering dan kontras antara berada di ruangan yang hangat dengan pergi ke luar dalam cuaca dingin dapat menyebabkan kulit Anda pecah-pecah dan pecah-pecah. Air sangat penting dalam menjaga sel-sel kulit Anda tetap penuh dan terhidrasi, mengurangi risiko pecah-pecah dan mengelupas.

Air juga menghilangkan kotoran dalam tubuh Anda, yang bila tidak terhidrasi dengan baik, dapat masuk melalui pori-pori Anda, menyebabkan noda.

Kulit kusam adalah masalah musim dingin lainnya dengan kombinasi udara kering dan kurangnya hidrasi. Jaga agar kulit Anda tetap bersinar dengan minum air secara teratur, meskipun Anda mungkin tidak merasa haus.

3. Menjadi Lebih Energik
Apakah Anda menyukai kemerosotan di tengah hari atau mungkin membutuhkan tambahan kafein di tengah hari untuk membantu Anda menghilangkan rasa lelah? Kemungkinan Anda menderita dehidrasi, penyebab utama kelelahan di siang hari. Tetap terhidrasi dengan baik akan memastikan fungsi tubuh Anda didukung dan berjalan secara efisien. Ketika Anda mengalami dehidrasi, fungsi tubuh Anda melambat dan menghabiskan sumber energi ekstra Anda, membuat Anda merasa lelah dan lesu.

Sediakan segelas air di tangan dan teguk secara teratur untuk membuat Anda tetap waspada dan energik sepanjang hari.

4. Melawan Berat Badan Musim Dingin
Ketika cuaca buruk dan hari-hari gelap, tubuh kita ingin dihibur; seringkali hal ini terwujud dalam makanan yang menenangkan – seringkali sangat berkalori dan tidak sehat. Sebelum makan, kenapa tidak minum segelas air putih terlebih dahulu? Otak kita sering salah mengira rasa haus dengan rasa lapar dan setelah minum air putih pemicu rasa lapar sudah terpuaskan. Ini berarti Anda mungkin tidak merasa perlu untuk mengemil atau makan lebih banyak dan dapat menahan godaan dengan lebih mudah.

Menjadi terhidrasi dengan baik juga membantu sistem pencernaan kita berfungsi dan memproses makanan dengan lebih baik, yang sangat penting selama bulan-bulan ketika kita cenderung mengonsumsi berlebihan. Pastikan Anda minum banyak air untuk membantu tubuh Anda mencerna makanan.

5. Lindungi Sistem Kekebalan Tubuh Anda
Bulan-bulan musim dingin dapat menjadi waktu pengujian untuk sistem kekebalan kita, dengan banyaknya virus di udara yang tampaknya rentan terhadap kita semua. Dehidrasi serius dapat melemahkan hambatan sistem kekebalan tubuh kita. Kekurangan air dapat mengeringkan selaput lendir di paru-paru dan saluran sinus yang dapat mengurangi daya tahannya terhadap infeksi.

Tetap terhidrasi dengan baik selama musim dingin memastikan bahwa penghalang yang digunakan untuk melindungi tubuh Anda dari pilek dan flu berfungsi penuh dan sepenuhnya utuh.

Untuk memastikan Anda tetap fit selama musim dingin, pastikan Anda tetap minum air secara teratur dan melawan virus.

Semoga lima alasan ini cukup untuk mengingatkan Anda untuk menjaga asupan air selama bulan-bulan dingin dan membuat Anda bahagia dan sehat di dalam dan di luar.

About Barry

administrator
Next post 5 Top Whatsapp Trik dan Tips yang perlu Anda ketahui